TIPS MEMBELI HP ANDROID BEKAS

TIPS MEMBELI HP ANDROID BEKAS

Mempunyai budget satu jutaan bukan hal yang mustahil untuk memiliki smartphone Android yang berkelas. Dengan modal satu jutaan kita bisa membeli smartphone Android bekas dengan spesifikasi yang mumpuni dan desain yang berkelas dan elegan, asalkan kita tahu cara memilih dan membeli smartphone bekas kita bisa mendapatkan smartphone cukup berkelas tanpa harus membelinya yang baru, selain itu harga smartphone bekas di jual dengan harga yang 2x lipat lebih murah dari harga barunya.
Membeli smartphone bekas ibaratnya membeli kucing dalam karung, yah kita membeli smartphone Android yang tidak tahu persis kondisi seluruhnya. Bisa saja kondisi pada body yang mulus namun kita tidak tahu pada bagian software nya kita tidak tahu.

Nah bagi anda yang berniat akan membeli smartphone bekas dengan kualitas yang masih mumpuni, silahkan anda lihat trik cara memilih dan membeli smartphone Android bekas. Setelah anda mengetahui tips dari kami, anda nggak bakal nyesel membeli smartphone bekas.

1. Kuat berapa lamakah spesifikasi smartphone
Smartphone Android setiap tahunnya mengalami perbaikan atau peningkatan pada setiap tahunnya. Pastinya setiap pemilik smartphone ingin memiliki smartphone yang awet dan bisa di pakai dalam jangka tahun yang sangat panjang. Pada tahun 2017 tercatat banyak smartphone keluaran baru yang memiliki spesifikasi yang cukup lengkap. Oleh karena itu silahkan anda cari smartphone Android dengan spesifikasi sebagai berikut: Memiliki kapasitas RAM 3 GB, memiliki ruang penyimpanan memori internal 32 GB, kalau kapasitasnya hanya 16 GB pastikan smartphone tersebut memiliki slot micro SD. Memiliki lebar resolusi layar sebesar 720p atau 1.080p sedangkan pada lebar layar itu tidak jadi masalah berapapun ukurannya. Silahkan anda perhatikan pada Chipset yang digunakan apakah kelas atas atau menengah, dan jangan terlalu jadul. Update pada sistem operasi minimal Android 7.0 Nougat atau Android 6.0 Marshamallow.

2. Beli barang BNOB
Setelah anda sudah memiliki gambaran smartphone yang akan anda beli, selanjutnya kita kembali ke pembahasan pokok yakni membeli smartphone second yang tepat. Pertama silahkan anda cari smartphone yang masih dalam keadaan BNOB. Mungkin ada dari kalian yang masih belum mengerti apa sih BNOB itu? BNOB singkatan dari Brand New Open Box atau barang baru namun segel dalam kotak bus sudah terbuka. Anda bisa mencari barang BNOB di iklan baris online FJB Bukalapak misal, langsung anda cari "BNOB" dan silahkan anda pilih kategori smartphone. Barang BNOB di banderol dengan harga yang jauh lebih murah di bandingkan dengan yang baru tapi lebih mahal sedikit apabila anda bandingkan dengan barang bekas .Untuk mebeli barang BNOB anda harus perhatikan barang tersebut memiliki garansi yang resmi jangan yang ilegal. Yang harus kamu perhatikan adalah pastikan barang tersebut bergaransi resmi. Kalau bisa anda beli barang BNOB dari pembeli yang salah mebeli barang.

3. Membeli barang old stock
Tips berikutnya yaitu adalah silahkan anda coba dan pertimbangkan untuk mencari barang yang dalam kondisi "old stock" Mungkin ada dari kalian yang belum tahu apa itu old stock .Old stock kalau di terjemahkan ke bahasa indonesia yaitu barang stok lama. Barang old stock ini biasanya barang yang sudah tidak bergaransi dan pada model smartphone flagship tipe lama yang dulunya di banderol dengan harga mahal. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dikarenakan barang ini tidak bergaransi, kami sarankan anda melakukan transaksi dengan menggunakan menggunakan sitem COD. Karena dengan sistim COD anda bisa mengecek kondisi dan anda dapat memastikan semua fungsi smartphone tersebut normal.

4. Mengecek kondisi fisik smartphone
Membeli smartphone bekas sama seperti membeli kucing dalam karung, oleh karena itu anda harus teliti dan pintar-pintar memilih smartphone yang akan anda beli. Untuk mengetahui kondisi fisik smartphone silahkan anda periksa body smartphone dan pastikan masih dalam keadaan yang mulus, jangan sampai berbeda dengan deskripsi yang sudah tertulis. Apabila ternyata banyak yang cacat yang tidak sesuai dengan kondisi yang di deskripsikan maka anda jangan di terima atau cancel.

5. Barang yang dijual masih memiliki garansi
Tips yang terakhir memilih dan membeli smartphone bekas berkualitas yaitu silahkan anda cari smartphone yang masih memiliki garansi, biasanya barang yang baru dipakai beberapa minggu atau bulan saja namun dijual. Apabila susah untuk mencari smartphone bekas yang bergaransi setidaknya smartphone tersebut masih baru habis garansinya dengan kata lain smartphone tersebut baru di pakai 1 sampai 2 tahun saja.

Carilah barang yang masih bergaransi, kalau bisa sih cari yang garansinya masih lama dan baru dipakai beberapa bulan. Kalau smartphone incaran kamu susah sekali dicari yang masih garansi, setidaknya carilah yang baru habis masa garansinya. Jadi bukan smartphone yang sudah 2-3 tahun dipakai.



Share:

PENGUNJUNG HARI INI

Popular

Tags

YOUTUBE